Persis harus memberi bukti…

Hari ini, Sabtu (10/2), kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2007 akan digulirkan. Hajatan besar tahunan sepakbola nasional yang menelan biaya ratusan miliar ini bakal diikuti 36 tim dari seluruh wilayah di Indonesia, dan akan dibagi dalam dua wilayah, Barat serta Timur.

Bagi warga Solo dan sekitarnya, kompetisi tahun ini akan lebih terasa greget-nya mengingat tim kebanggaan mereka yang merupakan bond asli kota ini, Persis juga akan ikut bertarung. Sebelumnya, Solo memang pernah memiliki Arseto Solo pada era Galatama, kemudian dijadikan homeground dua tim luar dari Jakarta, yakni Pelita serta Persijatim. Namun tentu saja nilai rasanya berbeda antara memiliki kesebelasan kesayangan yang benar-benar berasal dari daerah sendiri dibandingkan dengan ”memiliki” kesebelasan yang mencari dukungan warga Solo karena di daerah asal kekurangan suporter.
Sebelum mengarungi kompetisi yang penuh liku, persiapan Persis menuju kompetisi Liga Indonesia 2007 sebenarnya juga penuh rintangan. Mulai dari belum cairnya dana untuk biaya kompetisi hingga ribut-ribut soal boleh tidaknya klub menggunakan dana APBD untuk berkompetisi. Kita tentu berharap rintangan itu tidak memadamkan semangat juang para pemain, yang medan pertempuran sesungguhnya baru akan mereka jalani mulai Sabtu ini. Kita tentu juga berharap persoalan yang mengadang selama persiapan, justru meneguhkan mental pengurus, manajemen maupun pemain untuk memberi bukti nyata berupa kemenangan demi kemenangan kepada masyarakat Solo yang sudah sepenuh hati mendukung mereka, pun kepada sebagian lain yang masih sanksi akan kemampuan Laskar Sambernyawa.
Kematangan pengurus, manajemen dan pemain Persis dalam menyikapi polemik maupun problematika yang menyertai persiapan tim ini, akan sangat berharga saat tim Kebanggaan wong Solo tersebut bertarung di Liga Indonesia. Pasalnya, belantara kompetisi Liga Indonesia juga bukan seperti medan datar yang mudah dilalui begitu saja. Di dalamnya terdapat berbagai rintangan, tekanan secara fisik maupun mental untuk bisa keluar sebagai juara sejati. Semangat juang yang saat ini membara, tidak mudah untuk dipertahankan hingga akhir kompetisi jika tidak memiliki kematangan dan strategi yang mumpuni untuk menghadapi rintangan-rintangan tersebut. Bagaimana teror penonton tuan rumah yang sangat mungkin terjadi, atau intimidasi wasit yang bisa muncul lewat pemberian keputusan-keputusan yang merugikan, semua tentu sudah harus diantisipasi oleh Persis.
Berada di Wilayah Timur, Persis tergabung di tim yang punya karakter permainan keras seperti Arema Malang, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan juga satu grup dengan tim yang punya sejarah konflik antarsuporter, PSIM Yogyakarta. Ini tentu tidak mudah bagi Persis yang merupakan tim debutan di kancah Divisi Utama, namun sudah mematok target prestisius lolos ke Super Liga. Harapan kita, dengan dukungan penuh masyarakat Solo dan sekitarnya, Persis benar-benar bisa melalui kompetisi dengan manis, dan menorehkan kemenangan demi kemenangan lewat koridor sportivitas dan menjunjung tinggi fair play, sekaligus memberi bukti kucuran dana belasan miliar dari masyarakat yang diberikan kepada mereka, bukan sesuatu yang sia-sia belaka. –

sumber : solopos

1 Response to “Persis harus memberi bukti…”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 777,492 hits
Februari 2007
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Ranks….

AeroCloud Topsites List

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blogarama - The Blog Directory

RSS TEMPO Interaktif

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS KOMPAS

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS VOA Politik

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: